Tuesday, March 17, 2009

Borjan Krkic

Barcelona tak henti-hentinya melahirkan pemain besar di dunia sepakbola. Setelah melahirkan nama Lionel Messi, kini Blaugrana siap memproyeksikan duo bintangnya.

Ya, Barca kini telah menemukan calon bintang masa depan lewat Bojan Krkic dan Sergio Busquets. Seperti yang dilansir Goal, Senin, 19 Januari 2009, kedua belia Barca ini mampu menjadi dua teratas dari 132 nominasi Pemain Muda Terbaik Spanyol 2008.

Bagi Borjan, ini menjadi kedua kalinya masuk dalam acara tahunan itu. Pada 2007 lalu, Bojan berhasil merengkuh penghargaan ini.

Penilaian dari penghargaan ini tentu didasarkan pada performa penampilan pemain sekaligus keberhasilan pemain menembus tim reguler di La Liga.

Dalam penghargaan ini, hanya pemain yang berusia 16-20 tahun yang bisa terpilih. Pemilihannya sendiri akan diseleksi melalui beberapa tahap. Pada Maret nanti, 132 akan diseleksi menjadi 77 pemain. Pada April dan Mei akan tinggal 33 finalis yang akhrinya akan diputuskan tiga terbaik.

Barcelona sendiri total mewakilkan 18 pemain termasuk Bojan dan Busquets. Sedangkan Real Madrid di urutan kedua dengan 16 pemain diikuti Espanyol dengan 13 pemain.
your ad here